bLoGGiNg 4 LeaRNiNg

— Sebaik-baik di antara kalian adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain —

Walah! Polisi Lalu Lintas Ditipu Polisi Gadungan

Posted by treest on 8 March 2009

117Asep Nurjaman kini tidak bisa lagi menolong tetangganya, bila ditilang polisi lalu lintas. Pangkat perwira setingkat komisaris polisi (Kompol) yang biasa dikenakannya kini mesti dicopot. Demikian pula rekannya Agus Indra yang mengaku-ngaku berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Keduanya, selama ini memang biasa mengaku-ngaku sebagai perwira polisi. Hingga polisi lalu lintas yang biasa beroperasi di jalan raya di Garut, selama 8 bulan banyak yang tertipu. Hingga kemudian keduanya ditangkap.

“Keduanya memang satu rumah sehingga kami cukup mudah menangkap kedua tersangka “, ungkap Kasar Reskrim Polres Garut, AKP Oon Suhendar Rabu (4/3/2009) kepada wartawan di Markas Polres Garut, Jawa Barat.

Asep dan Agus ditangkap ditangkap di rumahnya di Kampung Sukagalih, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Penangkapan ini berawal dari pengungkapan aksi Asep yang mengkelabui salah seorang anggota polisi lalu lintas Polres Garut, untuk dimutasikan kebagian yang lebih enak dengan permintaan uang jutaan. Asep mengaku dari Mabes Polri, sedang Agus dari Polda Jabar.

“Karena curiga akhirnya kami menemui tersangka Asep yang sedang besamaan dengan tersangka Agus, kemudian kami tanyakan kartu keanggotaan Kepolisian dan ternyata mereka tidak bisa memperlihatkan”, jelas Oon

Setelah kedua tersagka diamankan, barulah muncul pengakuan sejumlah anggota polisi lalu lintas, mereka tertipu karena penampilan kedua tersangka.

“Jelas saja tersangka sering menolong warga yang terkena tilang di jalan dan membereskan warga yang berurusan dengan kepolisian,” tambah Oon.

Salah seorang anggota lantas Polres Garut yang identitasnya minta dirahasiakan mengaku selama 8 bulan ini dirinya sudah dikibuli oleh kedua tersangka.

“Kalo kerugian materi sih enggak, cuma selama 8 bulan ini, saya tertipu setiap bertemu dengan kedua orang polisi gadungan itu, saya selalu menghormat ” ujarnya gemas

5 Responses to “Walah! Polisi Lalu Lintas Ditipu Polisi Gadungan”

  1. HE. Benyamine said

    Ha ha ha ha … wkk wk kkkk …. sampai 8 bulan ketimu! Hormat hormat hormat …. memang banyak yang mengaku-ngaku polisi, ada yang menilang dan langsung membawa kabur motor pengendara, apalagi anak-anak yang pakai motor. Pelajaran bagi kepolisian untuk lebih terbuka dalam bertugas, misalnya jika diminta identitas menunjukkan dengan senyum dan ramah. Salam

  2. ang2ara said

    hahha, polisi kok bisa ktipu sama yang gadungan. baru liat yang kaya bgini.

  3. Admin said

    makanya…jadilah polisi yang baik…

    salam,
    http://bursasepatu.wordpress.com
    http://planetshoes.wordpress.com

  4. kasiaann.. deh.

  5. Treante said

    ntah itu bisa dinamakan baik ato gak…
    tapi lucu juga, ternyata polisi juga manusia loh😛

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: